Menanti Ramadhan


Alhamdulilah ramadhan sudah dekat. Bulan yang sangat dirindukan oleh umat muslim.

Kebetulan didalam rumah terasa pengap, saya pun keluar rumah dan duduk menikmati angin malam. Ternyata langit sangat cerah dipenuhi bintang, seakan bergembira menyambut bulan suci Ramadan yang  semakin dekat.

Terima kasih ya Allah, telah engkau berikan kami kesempatan untuk menjalani bulan yang penuh rahmat ini. Amin.

Kategori:Coretan

Coba posting dari android


Banyak info dr pengguna android ternyata wordpress juga ada di market. Jajal ah…..

Android emang top deh

Kategori:Coretan Tag:

Tutorial PHP Untuk Pemula (1) Install APPSERV

2 Februari 2011 15 komentar

Tutorial ini diperuntukkan bagi anda yang ingin belajar PHP step-by-step. Sebagai informasi, tutorial ini juga saya gunakan sebagai bahan ajar saya di SMKN 1 Pangkalan Bun pada keahlian Multimedia.

Belajar PHP sebenarnya tidak sulit, yang dibutuhkan adalah kesabaran dan pemahaman yang matang. Dan yang menjadi satu keharusan adalah, harus korban waktu dan mau latihan terus menerus. Baca selanjutnya…

Alternatif Aplikasi Perkantoran LibreOffice


Kebetulan lagi baca Detikinet sekarang ada alternatif Aplikasi Perkantoran (Office). Walaupun saya sudah biasa menggunakan OpenOffice, gak salah deh aplikasi ini dijajal. Nama aplikasinya adalah LibreOffice

Sekedar informasi, untuk OpenOffice aplikasi ini sebesar 147 MB dan LibreOffice sebesar 342 MB

Semoga bermanfaat.. Hidup Open Source

Tutorial Flash – Fungsi Action Script GoTo And Play

10 Oktober 2010 2 komentar

Lama udah gak update blog ini. Selain kesibukan di SMKN-1 Pangkalan Bun, juga ditambah beberapa pekerjaan sampingan. Nah kebetulan pada saat ini ada waktu longgar jadi update blog ini dulu dengan tutorial Flash.

Tutorial ini diperuntukkan bagi anda yang ingin mempelajari interaktif di flash, nah mulai lah dari yang sederhana, yakni fungsi dari Action Script GoTo And Play. Hasil yang diharapkan adalah sebagai berikut :

KLIK DISINI UNTUK MELIHAT HASIL AKHIRNYA

Baca selanjutnya…

Tutorial Adobe Photoshop – Membuat Icon Glossy

4 Agustus 2010 3 komentar

Video Tutorial Interaktif Murah


Beberapa waktu ini saya disibukkan dengan membuat beberapa tutorial.

Berbeda dari biasanya, tutorial ini saya kemas dalam bentuk CD Interaktif, hal ini berdasarkan bahwa dengan melihat dan menyaksikan sendiri prosesnya maka sang pembelajar diharapkan mampu lebih memahami. Baca selanjutnya…

%d blogger menyukai ini: